Thursday 21 November 2013

Tutorial Sharing Printer Pada Win XP

Sharing printer adalah berbagi printer atau satu printer digunakan oleh beberapa computer sekaligus. Syaratnya, computer computer yang terhubung tersebut harus dalam satu jaringan yang sama. Sharing printer ini pasti sangat berguna. Contohnya penggunaan printer bersama dikantor atau juga berguna jika membuka tempat fotocopy atau percetakan dimana jumlah computer kita lebih banyak dari jumlah printer yang kita miliki.

Untuk jenis printer sendiri, tidak masalah mengenai apa jenis printer yang kita gunakan, selama printer yang bersangkutan terinstal dikomputer kita dan terpasang secara langsung dengan kabel USB (Universal Serial Bus) atau kabel printer jenis lainnya.
Sebelum kita melakukan sharing printer, kita harus memastikan terlebih dahulu beberapa hal, seperti apakah printer kita telah terhubung kejaringan atau belum serta mengaktifkan terlebih dahulu opsi sharing printer yang ada di kartu jaringan. Salah satu tujuan sharing printer lewat jaringan atau LAN ini adalah agar kita bisa mengguakan satu printer bersama- sama sehingga lebih ekonomis dan ter-manage.

Berikut langkah langkahnya silahkan diikuti step by step, selamat belajar :

0 comments:

Post a Comment